followers

Jumat, 21 Februari 2014

Sosialisasi Biologi " DAMPAK ROKOK"

Hi hai hallo hallo hai guys >: D
tadi disekolah ,kelasku pelajaran terakhir biologi dan kami disuruh pak beni untuk mensosialisasikan dampak rokok di kelas-kelas lain. persiapannya sudah kami siapkan dari jauh hari, dan tadi adalah waktunya.

  Kelompokku ,aku,ayu rosmini dan ayu ramadhani sapitri mendapatkan undian kelas(X 1)
aduh dapatnya udah senang bgt,sowel bgt ,dari pada dapat kelasnya kakak kelas yakan.
terus setelah kami semua satu kelas mendapat undian masing-masing , kamipun langsung menuju kelas sasaran masing-masing , di kelas X 1 gak ada gurunya,jadi pak beni yang menggantikan gurunya.

 Than,kami perkenalkan diri dan lanjut sosialisasinya,awalnya anak-anak di kelas itu sedikit becandaan dan dimarahi sama pak beni ,karena kurang menghargai.so,yang pertama menjelaskan adalah ayu rosmini lanjut ke aku dan ayu ramadhani sapitri berjalan menyusuri tempat duduk siswa sambil memperlihatkan gambar-gambar akibat dari merokok guys.

salah satunya :

awalnya kami ingin menggunakan brosur untuk dibagikan kepada siswa-siswi dan juga menggunakan tempelan di baju " NO SMOKING ", tapi itu semua hanyalah khayalan,karena menurut kami akan memakan banyak biaya dan kami memutuskan untuk biasa-biasa saja. #nothingthespecial

 setelah selesai menjelaskan, kami memberikan sesi tanya jawab kepada mereka yang ingin bertanya max 2,sesuai aturan dari pak beni,agar tidak memperpanjang waktu.

pertanyaannya :

1.) irfan : ( apa zat yang terkandung di dalam rokok,sehingga membuat gusi/gigi orang yang mengkomsumsinya menjadi hitam ? ) - "pertanyaan yang terbelit-belit , saya perbaiki "

    the answer is : ( jawabannya itu adalah hasil dari timah hitam yang di hasikan rokok,dan menempel di gigi/gusi kita. tapi yang kami jawab adalah gas iritan, karena gas iritan itu menyebabkan mengotori saluran udara,karena menurut kami kan mulut juga saluran udara )

2.) adek cowok #noname : ( apa yang lebih berbahaya , perokok fasif atau perokok aktif ? dan kenapa ?)

   the answer is : ( PEROKOK FASIF, karena Perokok aktif adalah orang yang mengisap rokok secara langsung, sedangkan perokok pasif adalah orang yang tidak merokok tetapi mengirup asap rokok yang diembus perokok aktif. Perokok aktif memang sanget berisiko terjangkit penyakit jantung sampai kanker paru-paru. Namun ternyata, menjadi perokok pasif juga menimbulkan bahaya bagi kesehatan. 

 jawaban kami , yang ku jawab " perokok fasif , karena perokok aktif dia merokok kan melalui mulut dia akan memfiltrasi asap rokok tsb,sedangkan perokok fasif dia menghirup asap rokoknya yang langsung masuk ke hidung dan langsung ke paru-paru ". hahahahaha ada benernya juga tuh ya (TATA HEBAT)


 nah, setelah itu . adek-adek itu komen,katanya ' kalo gitu baek kami merokok aje ' - melayu international language.


 setelah selesai, kami pun menutup sosialisasi dengan kesimpulan yang disampaikan oleh ayu rosmini.

lalu keluar dan selesai. ( pak benipun ikut keluar)

than, kami adalah kelompok pertama yang selesai.

lalu yang lainnya masuk dengan membawa ke gengesan dan nyeseknya mereka masing-masing karena di olok-olok sama kelas yang mereka datangi. #sabarsabarsabaraja 
lalu the value for my group is : TATA : ( 85). AYU ROSMINI : (85), AYU RAMADHANI.S : (80).
omg,MG .gabutttts nilainya kurang memuaskan but it's just okay and yasudahlah aku tak mengapa #ikhlas.

dan, lalu kami berfoto bersama 






jadi, MISSION'S ACCOMPLISHED

(give applause )- trims trims trims, #CRAZY yes!!!!

 so, just that's the story.

oh thanks god,its finished :)
D.R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar