followers

Selasa, 21 Januari 2014

GAJE GABUUUUT

 Ada beberapa hal yang tidak bisa kita terima di dunia ini, sesuatu yang hadir dalam hidup kita dengan tiba-tiba itu susah untuk diterima.mungkin terkadang kita hanya bisa diam dan hanya bisu. seakan akan kita biasa aja , tapi sebenarnya kita tak bisa terima itu semua, apa lagi hal itu tak pernah kita inginkan,kita tak boleh egois, dan hanya ingin apa yang kita inginkan saja yang terjadi,tapi keinginan orang lain kita gak mau.
 
  banyak faktor yang menyebabkan itu semua, kita berharap dimengerti sesuai dengan keadaan kita sekarang, tapi apa daya mereka tak pernah peduli, kebahagiaan mereka adalah yang nomor satu, semua tahu bukan kita yang minta jalan hidup seperti ini semua, kita pasti selalu menginginkan yang terbaik dan kebahagiaan.

  pernah gak kalian itu merasa kalau bisa diulang kita lebih memilih untuk tidak terlahir di dunia ini.mungkin saja, karena setelah kita tau beratnya hidup ini. kita takut mati dan takut jika orang2 yang kita sayang akan pergi dipanggil tuhan duluan .

   tapi, hidup tetap adalah hidup, kita di paksa untuk ngejalanin itu dan ini semua,tak ada gunanya harta dan tahta maupun hal-hal yang gak penting yang kita kejar didunia ini, karena pastinya kita akan kembali setelah di panggil tuhan, dan meninggalkan itu semua, dan jika kalian berbuat salah di dunia ini maka kalian akan merasa sakitnya di akhirat.

 itulah hidup


  sesi berikutnya!!!


  ada banyak macam manusia di dunia ini, dengan berbagai sifat dan perilaku, ada orang yang sekolahnya itu udah tinggi, udah sarjana tapi  ngomongnya gak pake otak dan etika, mencaci dan memaki orang dengan kasarnya, tapi ada juga orang yang sekolah aja dia gak tamat , tapi cara bicaranya sangat sopan dan penuh kasih sayang dan selalu mengajarkan bahasa yang bagus ke orang2 terdekatnya. contohnya aja bahasa AKU, ENGKAU, maaf ini bahasanya sedikit gak bagus , PANTEK,BABI, ANJING. semua bahasa binatang yang gak bagus itu keluar tanpa mengingat etika sebagai manusia atau panutan bagi orang lain. padahal dia orang yang bersekolah, punya ilmu dan pekerjaan  yang bagus.

   tapi di lain sisi , ada juga yang bicara dengan halus dan bicara itu bagus untuk di ikuti anak2 atau orang2 disekitarnya.padahal seperti yang saya bilang di atas , dia  itu cuma orang kampung dan sekolah aja gak tamat, hanya orang biasa, ibu rumah tangga, tapi bahasanya bagus kepada anaknya, seperti itulah yang seharusnya, sepertinya dunia ini udah terbalik dan semakin tua, semoga orang2 seperti itu  bisa berubah dan mengerti, aminn.



 ini adalah fenomena yang terjadi disekitar kita, so ini bisa dijadikan pelajaran, agar kita bisa menjadi orang yang selalu berada pada sisi positif , amin''

D.R


Tidak ada komentar:

Posting Komentar