followers

Sabtu, 11 Januari 2014

khatam al-qur'an

well, well to the well well
this time i would like to post the most awesome story about ( judul di atas)
KHATAM AL-QUR'AN, yes!! yes!! , but bukan aku yang khatam, soalnya aku udah khatam , boleh sih khatam berapa kali aja, tapi aku belum ngulang.

ada yang belum tahu apa itu khatam al-qur'an?
 khatam al-qur'an adalah seperti syukuran setelah kita menghabiskan 30 juz al-qur'an dengan benar. syukurannya pun harus berdasarkan syarat dan adat orang melayu bro !!!!  B)

  jadi, tanggal 11-01-2014 itu jam 8.00 pagi, adekku septian indra ladwiki khatam al-qur'an.so proud bingits sama dia,ngajinya bagus dan suaranya lantang bgt.

storynya bermulai di sabtu pagi....

 jadi pagi itu emang adekku, bakalan khatam, so dia pagi2 udah ke rumah kakek nur ku, soalnya acaranya di gelar disana. jadi aku, mama, dan ayah masih di rumah.jadi aku gak dibangunin nih, soalnya aku excited banget buat liat adekku khatam,jadi aku bisa bangun sendiri , ngemas tempat tidur,buka jendela, dengerin suara birdie yang so purely , and than aku turun ke bawah dan mandi . terus aku siap-siap dan minta pendapat mama buat pake baju yang mana, yang cantik gituh.....

terus aku sama ayah aku siap duluan, dan yang paling lama, ya mama,,,
terus kami pergi deh..
disana adekku udah pake kostum tuh, jadi kyk arab sesat terus dia pake apa gituh dimukanya jadi kayak manik2 blink2 gituh...

ini dia...







yang dibawah ini foto sama ayah 





   caelah... cie..cie...
yang udah khatam, aduh aku gk bisa ngejek dia lagi nih :)
gayanya sok gaya bgt ya,,,


        pokoknya aku bangga bgt nih,,
oh ya pas adek aku di gendong di pundak itutuh, apa sih namanya, aduh aku lupa nih,,( hah, menjulang itu!!)
aku sama juliana loh yang bawain antarannya, padahal aku mau foto-in tapi di suruh bawa itu sama nyang ku..

ini dia kami...

(itutuh aku yg bajunya pink, yang nenek2 pake baju putih itu my super nyang :*)

itu ramai bgt loh, anak2 jugak pada ngikutin .panas tau.
tapi gapapa buat adek aku..

 kata mama, khatam itu gak diharusin kok dalam al-qur'an, cuman dalam melayu, itu merupakan adat turun-temurun.kalo dulu pas aku khatam rasanya pengen lagi dan lagi deh,,,

semoga aku bisa khatam lagi untuk yg kedua kalinya ya , amin
D.R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar